Kuliner Karanganyar- Pilihan Warung Makan, Restoran, Cafe di Karanganyar

Kalau kamu sedang berada di Karanganyar, setelah naik Gunung Lawu, naik Bukit Mongkrang ( Naik ke Bukit Mongkrang ) atau sekadar jalan-jalan ke Tawangmangu, dan bingung mau cari makan di mana? Nih, ada beberapa tempat yang bisa kamu jadikan referensi.  

 

Warung-warung di sepanjang Tawangmangu 

 

Banyak kan warung-warung pinggir jalan di Tawangmangu, sebenarnya mereka jualan dengan menu yang hampir sama. Mulai dari bakso pentol, soto, aneka macam gorengan, pecel, dan sate-sate an (ayam, kelinci). Cuma, kalian bisa memilih tempat yang mungkin sekiranya view nya bagus atau pas banget lapar berhenti yang lebih sepi. Kalau aku boleh saran, jangan lupa beli mendoan atau tempe gorengnya ya. Heheh  


doc. Nida
doc. Nida



Solo Steak  

 

Kalau ingin makan steak, bisa banget coba Solo Steak di Jl. Lawu, Cangakan Timur, Cangakan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Selain steak ayam juga ada beef juga. Tempatnya juga asyik buat makan bareng sama keluarga kok.  ( https://goo.gl/maps/zSDDz4pzN1PQj6U89 )

Instagramnya (https://www.instagram.com/solo.steak/ )

doc. Nida

 





Musashi Japanese Fusion Resto  

 

Nah, kalau kamu sampai malam di Karanganyar dan mampir di alun-alun, ingin makanan Jepang, ini ada Musashi. Walaupun jualan dengan tenda, tapi rasanya tidak kalah dengan ada yang di resto, ditambah harganya terjangkau. Letaknya di depan Perpusda Karanganyar ya. (https://goo.gl/maps/wSgEHK4DHvBpKF6KA )

ada Instagramnya (https://www.instagram.com/musashiramen/?hl=id )


doc. Nida
doc. Nida



doc. Nida
doc. Nida


Lawu Resto 3  

 

Ini kalau kamu suka makanan seperti paklay, nasi goreng, cap jay, atau yang lainnya di resto yang sederhana Lawu Resto 3 bisa jadi pilihan. Ini aku kalau beli paklay medium 10k dan mendoan 5k sudah kenyang banget. Dan tentunya jadi pilihan kalau aku lagi ingin makan di luar tapi tetap sehat.

( https://goo.gl/maps/VBft2rDCawYv9oWx5 )

 

doc. Nida


 

Bakso dan Mie Ayam “Pak Dhe 

 

Mie ayam atau bakso jadi pilihan terakhir kalau bingung menentukan mau makan apa. Nah, mie ayam dan bakso satu ini bisa jadi pilihan .


doc. Nida

doc. Nida


 


Soto Seger Omah Lawas  

 

Malam hari memang tidak ada salahnya untuk tetap makan soto. Nah soto satu ini di dagangkan di rumah walas, di bawah lampu temaram yang bikin suasana malam mu semakin syahdu.  

(https://goo.gl/maps/WH7emURLDUNjbif47 )


doc. Nida   


doc. Nida
doc. Nida 



 



Sate Ayam Pak Mikun  

 

Nah kalau sate ayam satu ini dekat kok dengan Jl Lawu, sate yang full daging montok ini bisa jadi pilihan ya. Bumbu kacangnya terasa banget dan kental. Rasanya tidak usah untuk ditanyakan.  

( https://goo.gl/maps/VoMoyZYMPP2CWKbT8 )


doc. Nida
doc. Nida




 

Resto Mie Ayam dan Griya Molen Pak Man  

 

Ini kalau kamu masih di daerah Tawangmangu, ingin merasakan makan mie ayam dengan sensasi yang berbeda dengan wadah wajan atau cobek panas, Mie Ayam Pak Man bisa jadi pilihan ini. Letaknya dekat dengan Pasar Tawangmangu kok. Tapi kalau kamu pakai kendaraan mobil, aku tidak yakin sih, perlu tanya dulu warga setempat ya soalnya mie ayam ini masuk ke perumahan warga.  

 

 

doc. Nida

doc. Nida

Warung Makan "Kita" 

Kalau kamu pengin makan ala warteg, prasmanan, dan ambil nasi lauk sendiri, warung makan kita bisa jadi pilihannya nih. Kamu bisa makan sepuasnya dengan harga yang masih sangat terjangkau, em murah banget. Waktu itu aku makan teri, sama sayur oseng pare dan tempe cuma bayar 6k saja. Jadi yuk cobain. https://maps.app.goo.gl/fKDPoJStHFEKjjYp7



  



Geprek Mewekkkkk


Makanan geprek emang tidak ada habisnya, dan tidak ada bosannya juga. nah kalau geprek satu ini lebih sering aku repurchase, karena pedasanya bener-bener nampol banget. Nah, pas ada promo Merdeka cuma bayar 10k  bisa menimati geprek dengan berbagai level. Selain rasa pedas tentunya ayamnya juga nggak pelit, beberapa kali aku makan geprek lebih banyak tepungnya dibandingkan dagingnya.  https://maps.app.goo.gl/8QV7kwfQkUmxrj4g8

   


Ayam Geprek Mb Emy 


Per geprek an lagi nih, kalau ini geprek ini lebih ke banyak variannya ya, soal rasa juga lumayan enak dengan harga yang tergolong murah. https://maps.app.goo.gl/mtowdhHi8QiMYGE58

 






Comments

Popular posts from this blog

Guru Gatra, Guru Wilangan lan Guru lagu tembang-tembang macapat

Keping Kayu bisa Tukar Aneka Makanan Khas Kebumen di Pasar Jaten

contoh proposal kewirausahaan