Menghilangkan Jerawat dengan Sunscreen

 


Sejak tahun 2019 sampai awal tahun 2023, yang namanya jerawat tumbuh di mukaku itu sudah seperti seenaknya jidat. Tanpa aba-aba dan pemberitahuan, tiba-tiba muncul banyak banget dan hilangnya itu satu-persatu, seolah ogah minggat. Kalau ditanya soal perasaan, jelas tiap hari aku terus menerus stress. Oh ya terlebih pekerjaanku sering banget ketemu orang, jadi menahan malu dan rasa besar hati menerima hujatan sudah biasa. Aku paham karena merasa saja dengan mimik wajah mereka, entah itu di batin atau dengan santai diucapkan begitu saja.

Karena biasa soal hal itu, jadi ya udah. Tapi mereka tidak tahu bagaimana perjuanganku untuk terus mencoba menghempaskan jerawat itu. Walaupun aku lelah, tetap aku lakukan. Karena apa?

Jelas pertama adalah penampilan. Tidak dipungkiri yang namanya penampilan hal utama dalam kehidupan sosial, terlebih aku seorang perempuan. Cowok mana sih sekarang ini yang suka sama cewek dengan wajah full jerawat? Kalau dibilang ada, pasti sangat langka. Karena aku merasakan, selama aku banyak jerawat di muka mana ada cowok yang mau kenalan sama aku.

Alasan kedua adalah rasa sakit dan risih. Jujur, jerawat tumbuh di muka itu bikin risih banget. Gemas, rasanya ingin banget untuk menghempaskan! Kalau mau mengoleskan moisturizer itu ada penghambat tidak mulus, ditambah sakit pula. Kalau jerawat itu tumbuh asal kan ya, bayangkan di jidat. Mau sujud aja rasanya sakit banget.


Dari alasan yang luarbiasa itu, aku menghabiskan banyak tenaga dan waktu untuk bertanya ke teman-teman yang sudah berhasil dalam mengatasi jerawat, dan biaya tentunya. Ketika salah seorang bilang untuk mencoba produk A, aku langsung membeli. Setelah aku coba beberapa kali ternyata malah membuat jerawat semakin meradang. Teman yang lain menyarankan B aku beli, berhasil tapi hanya beberapa waktu saja, setelahnya kembali berjerawat. Begitu terus menerus, hari demi hari aku semakin setres karena jerawat tak kunjung sembuh, malah tambah jerawat lagi kan? Dan uang gila-gilaan pengeluarannya. huahhhhhh

Dan kalian tahu, setiap hari saat aku entah itu merasa tambah banyak atau berkurangnya jumlah jerawatku, aku selalu bertanya sama teman satu kantor. Mungkin mereka lelah juga mendengarkan keluh kesahku dan menjawab pertanyaan di mana saat itu tidak berubah sama sekali keadaan wajahku.


 

Akhirnya awal Januari 2023 aku memutuskan untuk membeli Sunscreen Azarine Calm My Acne dengan SPF 35. Tertulis mengandung Bakuchiol, yang di mana salah satu kandungan skin care untuk mengurangi jerawat salah satunya Bakuchiol. Alhamdulillah jerawat mulai mengurangi pertumbuhannya di wajahku. Tentunya aku barengi dengan rajin olahraga, mengurangi makan gula, dan mengurangi sedikit gorengan (gorengan susah banget aku skip). 

Setelah jerawat sudah rada mereda, dan kebutuhan SPF untuk aku yang sering keluar itu tinggi aku memberanikan lagi untuk menaikkan level SPF nya menjadi 45.  Aku mau post before afternya aku sebelum memakai sunscreen Azarine, dan setelah menaikkan level SPF nya.

Untuk produk kamu Azarine SPF 35 kamu bisa beli di sini  https://s.shopee.co.id/7pZxT21d2m

Dan untuk yang SPF 45 bisa beli di sini  https://s.shopee.co.id/608Jj2Hmdi

Semoga cerita pengalamanku dalam mengatasi jerawat membantu ya. Terima kasih 



Comments

Popular posts from this blog

Guru Gatra, Guru Wilangan lan Guru lagu tembang-tembang macapat

Keping Kayu bisa Tukar Aneka Makanan Khas Kebumen di Pasar Jaten

contoh proposal kewirausahaan