JADWAL KERETA BATARA KRESNA YANG MELINTAS JALAN RAYA DI SOLO - Per Juni 2023 Tiket Batara Kresna Bisa Dipesan H-7

KA Batara Kresna (doc.Nida)

Kereta Api Batara Kresna merupakan  kereta lokal yang membawa penumpang dari Solo ke Wonogiri dan sebaliknya, dengan jadwal dua kali keberangkatan saja. Harga tiket hanya 4000 rupiah saja, sudah bisa ke Wonogiri dengan pemandangan hamparan sawah dan kearifan lokal di sekitar jalur perlintasan. Kereta ini melintasi lima stasiun yaitu : Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter, dan Wonogiri. 

Jadwal Keberangkatan Pertama 

Purwosari- Wonogiri Wonogiri-Purwosari

Purwosari : 06.00      Wonogiri : 08.00

Solo Kota : 06.21      Pasar Nguter : 08.28

Sukoharjo : 06.56      Sukoharjo : 08.51

Pasar Nguter : 07.19 Solo Kota : 09.26

Wonogiri         : 07.15      Purwosari : 09.45

 

Jadwal Keberangkatan Kedua 


Purwosari- Wonogiri Wonogiri-Purwosari

Purwosari : 10.00    Wonogiri : 12.00

Solo Kota : 10.21        Pasar Nguter: 12.28

Sukoharjo : 10.56    Sukoharjo : 12.51

Pasar Nguter : 11.19    Solo Kota : 13.26

Wonogiri : 11.45   Purwosari : 13.45


Kereta ini bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access dengan pilihan kereta lokal. Karena kereta ini hanya empat gerbong saja, tentunya jumlah penumpang sangat terbatas. Ketika hari Minggu, di mana masyarakat ingin menikmati perjalanan kereta melintasi jalanan di Kota Solo yang sedang Car Free Day tentunya ada sensasi sendiri, sehingga banyak peminat. Pesan lebih awal dengan terus pantau di aplikasi atau datang lebih awal ke loket pembelian yang dilayani 3 jam sebelum keberangkatan. 


Seorang anak menikmati pemandangan

Kabar per Juni 2023 kalau Kereta Batara Kresna bisa dipesan melalui KAI Access H-7 sebelum jadwal keberangkatan. Jadi kalau sudah ada jadwal untuk naik kereta ini segera beli tiketnya ya, keburu dipesan yang lain. Pemesanan ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access.


Berdampingan dengan kendaraan lain 

Wajib tahu juga kalau kereta ini kecepatannya 30-40 km/jam jadi beda dengan kereta pada umumnya. Jangan kaget, dan sabar. Sambil menikmati pemandangan dan pengalaman naik kereta ini tidak terasa sampai tujuan kok. Oh ya, tambah lagi karena waktu tunggu kereta di setiap stasiun 2 menit saja, jadi sebelum jadwal keberangkatan harus sudah di stasiun. Kalau saran dari saya minimal 10 menit keberangkatan sudah siap. Karena stasiun-stasiunnya adalah bangunan heritage tentunya bisa menikmati dengan foto-foto atau pembuatan video. Pokoknya seru sih! 



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Guru Gatra, Guru Wilangan lan Guru lagu tembang-tembang macapat

Keping Kayu bisa Tukar Aneka Makanan Khas Kebumen di Pasar Jaten

contoh proposal kewirausahaan