Memanfaatkan Ramalan


Hampir setiap hari ketika membuka timeline twitter selalu saja yang membuat membuat menarik adalah ramalan hari ini. Entah itu mengenai golongan darah atau zodiac bintang. Bukan karena saya meyakini hal tersebut, tetapi hanya sekadar memanfaatkan saja untuk kepribadianku yang selalu saja butuh semangat dan diyakinkan oleh orang lain. Saya pun takut ketika meyakini dengan sepenuh hati, maka solat dan amalan selama 40 hari akan hilang begitu saja, ya wedi toh?

Tetapi memang benar, hanya sekadar membaca saja postingan yang demikian terkadang membuat diri ini tambah semangat. Mulai dari tersadar bahwa saya demikian dan semestinya demikian. Misal saja, Capicorn: tepat waktu, disiplin dan sangat kaku. Dari kata-kata demikian akan menyadari, wah ternyata punya kelebihan dan kekurangan juga. Kenapa mesti harus menjadi perdebatan yang panjang? Toh, hanya memanfaatkan bukannya tidak salahkan?

Sebenarnya hal demikian sama saja dengan kata-kata dari orang tua kita : bocah pinter, bocah rajin dan lain-lain.  Bukankah kata demikian, akan tepatri dalam hati dan meyakini dan memotivasi menjadi lebih baik dan baik lagi.

Karena bahasa yang disampaikan untuk seseorang entah itu dengan visual atau kontekstual tetap saja akan mempengaruhi orang. Dan bahkan hal demikian akan selalu diingatnya, karena berkesan untuk dirinya dan pastinya dinilai dibutuhkan sebagai motivasi pribadi pada dirinya.

Bagi diri saya sendiri pun, ramalan dijadikan manfaat untuk memotivasi diri sendiri. Karena, semua hal dapat menjadikan diri kuat adalah pilihan sendiri. Menjadi diri sendiri bukankah hal yang baik? Memanfaatkan kemampuan dengan sebaik-baiknya dan menjadi diri semakin kuat karena pengaruh diri kita sendiri. Semangat untuk kamu, ramalan janganlah dijadikan kepercayaan tetapi, ambil manfaatnya dengan sebaik-baiknya karena dengan itu kamu akan merasa hidup dan berharga bagi dirimu sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Gatra, Guru Wilangan lan Guru lagu tembang-tembang macapat

Keping Kayu bisa Tukar Aneka Makanan Khas Kebumen di Pasar Jaten

contoh proposal kewirausahaan