FILM CORALINE





Coraline Jones (Dakota Fanning) merupakan anak tunggal dari keluarga penulis lepas, Mel Jones ( Teri Hatcher) dan Charlie Jones (John Hodgman). Kesibukan orang tuanya membuat Coraline serasa hidup sendiri. Kisah ini berawal dari kepindahan keluarganya ke daerah terpencil dengan menempati sebuah apartemen tua yang usianya 150 tahun.
Ditengah kesibukan orang tuanya Coraline memutuskan untuk keluar rumah untuk mencari sumur rahasia. Dia menggunakan ranting sebagai petunjuk arah. Tanpa disadari dia diikuti oleh seekor kucing liar berwarna hitam dan yang lebih mengagetkan lagi seorang anak menggunakan motor menabrak dirinya, Wybie Lovat. Dia menunjukkan letak sumur rahasia yang dicarinya, dan perkenalannya berakhir ketika seorang memanggil Wybie. Perasaan kesal kepada Wybie dengan mengungkapkan why were you born, dan wybie memanggilnya dengan sebutan penyihir air dari michigan.
            Dengan menitipkan pada ibu corakine, wybie memberikan sebuah boneka yang mirip dengan dirinya, aneh sekali. Awalnya sama sekali tak menarik untuknya, tapi dia tetap membawanya sebagai penghargaan yang diberikan kepada teman pertama yang dia kenal ditempat barunya. Sampai dia membawanya tidur bersama. Ditengah malam seekor tikus mengagetkan dirinya, siapasih yang tidak penasaran. Akhirnya dia memutuskan untuk mengikuti tikus tersebut, disinilah dia menemukan pintu yang awalnya batu bata, berubah menjadi lorong yang indah seperti menenujukkan tempat yang menyenangkan. Akhirnya dia memutuskan untuk memasukinya, sama saja. Dia kembali ke rumahnya, tapi ada yang aneh terjadi ibunya berubah menjadi lebih ramah dan perhatian, begitupun juga ayahnya. Tapi hal yang tidak dipercaya oleh dirinya mengenai ayahnya suka musik padahal dia tahu bahwa ayahnya adalah seorang penulis. Dan lebih mengagetkan lagi ketika dirinya melihat orang tuanya bermata kancing, mereka menyebut sebagai other parents. Tidak masalah untuknya, dia sekarang sudah menemukan orang tua yang perhatian dengan dirinya, selalu memberikan apapun yang dia butuhkan. Tapi, ini berakhir ketika dia bangun dari tidurnya, kemudian dia menceritakan hal ini kepada orang tuanya. Tapi tanggapan orang tuanya adalah seorang pemimpi yang baik.
            Dia kembali lagi dan lagi, mulai merasakan kebahagiaannya tapi, kebahagian itu berakhir dengan keharusannya mengganti matanya dengan kancing jika dia ingin terus tinggal di rumah other mother. Tentu saja hal ini menjadi kesadarannya untuk kembali. Tidak semudah itu dia harus berjuang mengembalikan orang tuanya juga yang disandra oleh Baldem. Dengan bantuan kucing liar, tetangganya yang super big memberikan sebuah benda yang mampu menunjukkan hal-hal yang hliang, serta tidak ketinggalan wybie yang baik bentuk mata kancing. Dengan semangatnya, akhirnya dia mampu membunuh dan membawa kembali orang tuanya.
            Akhirnya dirinya sadar bahwa orang tua pasti akan memberikan kebahagiaan kepadanya jika waktunya yang pas, bukan hanya keharusan yang ada ketika dia menginginkan. Begitupun dengan orang tuaku, dari dulu aku merasa orang tuaku selalu mengacuhkanku, tidak seperti yang lainnya yang selalu disayang. Hanya kata maaf yang disampaikan oleh ku.. I love you mom, I promise to you, that I can be success.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Gatra, Guru Wilangan lan Guru lagu tembang-tembang macapat

Keping Kayu bisa Tukar Aneka Makanan Khas Kebumen di Pasar Jaten

contoh proposal kewirausahaan