Generasi Pilihan

Meningkatkan Taqwa untuk Generasi Muda
Taqwa adalag menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Dari zaman Nabi SAW sampai saat ini adalah sudah mengalami kemrosotan dalam iman dan taqwa. Seorang kyai di zaman sekarang juga mengalami kemrosotan iman dan taqwa padahal mereka adalah panutan yang mengajarkan iman dan taqwa.
Allah SWT berfirman yang intinya adalah Allah akan membuat generasi yang meningkatkan iman dan taqwa. Allah akan membuat generasi pilihan, namun generasi tersebut sangatlah bergantung dengan generasi kita saat ini. Kitalah yang akan mewujudkan generasi pilihan Allah. Apa saja yang termasuk sifat-sifat generasi pilihan Allah? Ada lima sifat, yaitu:
1. Generasi yang mencintai Allah Swt. Mencintai artinya menjauhi laranganNYA dan melaksanakan perintahNYA. Sebagai seorang muslim, mari kita tingkatkan iman kita!.
2. Bersikap lemah lembut kepada sesama kaum muslimin. Bentuklah sikap untuk saling membantu, bekerja sama, gotong royong dalam hal kebaikan. Ini adalah bentuk persatuan kita kepada sesama. Dengan kita bersatu bagaikan bangunan yang sangat kokoh untuk diruntuhkan.
3. Generasi yang tegas dan teguh dalam menghadapi kaum musrikin. Tegas dan teguh bukankah arti dari kita berperang, tetapi kita harus terus memperjuangkan kemurnian akidah islam. Jangan sampai tergoyahkan dengan ajaran orang-orang kafir.
4. Giat dalam berjihad fisabilillah. Berjuang untuk islam.
5. Sifat yang terakhir adalah generasi yang mempunyai sifat tidak lemah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan. Karena hidup adalah cobaan yang harus dihadapi, justru dengan banyaknya coban akan mempertebal iman kita.
Kita sebagai generasi penerus bangsa, mari kita berusaha untuk mewujudkannya. Jadikanlah bangsa kita yang kokoh dan tidak tergoyahkan.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Gatra, Guru Wilangan lan Guru lagu tembang-tembang macapat

Keping Kayu bisa Tukar Aneka Makanan Khas Kebumen di Pasar Jaten

contoh proposal kewirausahaan